Selasa, 17 Mei 2016

Waspadai 9 Bahaya Dari Kelebihan Albumin Dalam Darah

Post oleh : robi gaspar | Rilis : 00.40.00 | Series :
Selamat datang di halaman blog resmi seputarduniakesehatan.blogspot.co.id,tempat kumpulan berbagai macam informasi kesehatan terkini dan terupdate.Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik dan sangat sayang sekali untuk dilewatkan oleh anda semua.Informasi menarik yang akan kami bagikan berikut ini adalah mengenai bahaya kelebihan albumin dalam darah.Untuk informasi lengkapnya simak ulasannya berikut ini.,-Waspadai 9 Bahaya Dari Kelebihan Albumin Dalam Darah

Waspadai 9 Bahaya Dari Kelebihan Albumin Dalam Darah


Waspadai 9 Bahaya Dari Kelebihan Albumin Dalam Darah

Waspadai 9 Bahaya Dari Kelebihan Albumin Dalam Darah,-Meskipun memang terdengar asing namun percayalah kondisi seperti ini telah banyak sekali orang yang menderitanya,karena mereka tidak mengetahuinya secara pasti sehingga mereka hanya membiarkannya tidak diobati dengan efektif.Hal ini akan sangat beresiko bagi penderitanya karena apabila terlalu lama dibiarkan akan menimbulkan keluhan lain yang terjadi dan bisa menyebabkan kerusakan secara permanen pada organ tubuh khususnya pada organ ginjal.Dan berikut ini ada beberpa bahaya yang patut anda waspadai dibalik dari kelebihan albumin dalam darah ini,yang diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Terkena Penyakit Gagal Ginjal
Orang yang terkena dehidrasi akan memicu peningkatan albumin. Tahukah anda jika 70 persen tubuh manusia terdiri dari air? hanya cairan yang memadai di dalam tubuhlah yang dapat menyeimbangkan kinerja semua organ tubuh karena selama persediaan air didalam tubuh cukup maka tubuh akan terhindar dari kekeringan atau dehidrasi. Banyak bahaya dehidrasi  yang berdampak buruk bagi tubuh salah satunya membuat darah menjadi kental sehingga albumin pun menjadi berlebihan.Kurangnya pasokan air dalam tubuh juga dapat menyebabkan ginjal anda bekerja keras dan fungsinya akan melemah. Jika kondisi tubuh anda terus menerus dehidrasi maka akan memicu peningkatan albumin (protein) pada darah anda dan menyebabkan kerusakan ginjal. Kerusakan ginjal dapat menyebabkan gagal ginjal secara mendadak.

  • Persalinan Prematur
Pada wanita hamil yang mengkonsumsi protein berlebihan akan menyebabkan gangguan perkembangan janin sehingga menyebabkan lahir prematur. Protein akan mengganggu fungsi pembuluh darah dan meningkatkan kadar albumin dalam darah yang menyebabkan terhambatnya pertumbuhan janin dan akibatnya mempercepat persalinan prematur.Akibat kelebihan protein di dalam tubuh juga bisa membentuk gumpalan pada aliran darah. Akibatnya glomerulus pada bagian ginjal harus bekerja ekstra untuk menyaring darah yang menggumpal tersebut, jika keterusan bisa menyebabkan penyakit ginjal.

  • Batu Ginjal
Batu ginjal bisa deisebabkan oleh kalsium yang berlebihan dimana kalsium yang berlebihan merupakan pemicu peningkatan albumin. Kalsium adalah mineral yang sangat berperan dalam kesehatan tulang berupa pembentukan , pemadatan dan penguatan tulang serta gigi. Akibat kelebihan kalsium  yang terlalu tinggi dalam darah dapat mengakibatkan peningkatan albumin dalam darah dan mengakibatkan kerusakan pada fungsi ginjal. Gejala awal kelebihan albumin yang berefek ke ginjal adalah muntah-muntah, mual, haus yang terus menerus. Kondisi ini dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal.

  • Menyebabkan Batu Ginjal Bagi Penderita Hemochromatois
Bagi penderita Hemochromatois yaitu kondisi seseorang yang didalam tubuhnya kelebihan zat besi tidak diperbolehkan mengkonsumsi terlalu banyak vitamin C. Alasannya adalah vitamin C mampu meningkatkan penyerapan zat besi sehingga zat besi menjadi bertambah. Zat besi yang bertambah pada tubuh orang tersebut akan menyebabkan kelebihan albumin dan dikeluarkan lewat urin.Sebenarnya vitamin C adalah vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun jika di konsumsi secara berlebihan akan membentuk batu ginjal karena vitamin C dapat menyebabkan pengendapan  dan kemudian menyumbat aliran darah.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Pengobatan Untuk Sembuhkan Albuminuria

  • Urin Berbusa
Hal ini bisa terjadi pada orang yang menyukai alkohol sebagai minuman favoritnya. Alasannya karena meminum alkohol selama bertahun tahun dengan dosis yang tinggi dapat meningkatkan kadar albumin dalam darah dan pada ginjal. Albumin berlebihan di ginjal menyebabkan urin akan nampak berbusa atau berbuih. Kondisi ini dapat membuat ginjal menjadi rusak dan terhambat fungsinya sebagai penyaring darah dari kotoran tubuh. Alkohol bersifat panas, tajam, menggerus dinding ginjal dan meracuni pembuluh darah menuju ginjal.

  • Infeksi Saluran Kemih
Hal ini bisa terjadi pada orang mengalami peningkatan albumin di ginjalnya. Urin yang disaring ginjal kemudian dikeluarkan melalui saluran kemih dimana mengandung albumn tinggi bisa menyebabkan saluran kemih mengalami peradangan, luka kemudian timbullah infeksi di saluran kemih.

  • Menyebabkan Leukimia Bertambah Parah
Pada penderita kanker darah atau leukemia harus membatasi makanan atau bahkan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dan  tidak berlebihan  atau menghindari sama sekali dalam mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung kadar vitamin A,C dan kalsium.Seseorang yang menderita kanker darah sangat rentan terkena peningkatan albumin karena pada dasarnya penderita kanker darah telah memiliki kadar albumin yang cukup tinggi didalam darahnya. Albumin yang tinggi akan menyebabkan darahnya menjadi bermasalah sehingga leukemia bisa bertambah parah.

  • Penyumbatan Aliran Darah
Hal ini berlaku bagi orang diabetes  dan orang yang terkena darah tinggi. Orang yang memiliki penyakit gula atau diabetes peningkatan albumin yang tinggi bisa menghambat dan menyumbat aliran darah yang sehingga fungsi organ menjadi terganggu terutama jantung. Hal ini bisa disebabkan karena penderita diabet mengkonsumsi banyak protein dan makanan tinggi gula.Orang dengan penyakit hipertensi jika tidak membatasi asupan protein maka akan meningkatkan produksi albumin dalam darah dan menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah semakin sulit dihindari.

  • Mengganggu Fungsi Hati
Kadar albumin selalu berkaitan dengan kesehatan hati.  Jika kadar protein dalam darah normal maka hati dipastikan bekerja dengan normal begitu pula sebaliknya.

Bagaimana sekarang anda sudah mengetahui semuanya bukan ? untuk itu jangan pernah menyepelekan kondisi berbahaya ini karena akan bisa membahayakan kesehatan anda secara langsung maupun tidak langsung.Segera lakukan pemeriksaan ketika melihat urin yang keluar berbusa dan memiliki bau yang tidak normal,karena keduanya itu merupakan salah satu pertanda dari kondisi albuminuria.,-Waspadai 9 Bahaya Dari Kelebihan Albumin Dalam Darah


Waspadai 9 Bahaya Dari Kelebihan Albumin Dalam Darah

google+

linkedin