Rabu, 18 Mei 2016

11 Tips Menghilangkan Keloid Dengan Bahan Alami

Post oleh : robi gaspar | Rilis : 23.55.00 | Series :
Selamat datang di halaman blog resmi seputarduniakesehatanterkini.blogspot.co.id,tempat kumpulan informasi kesehatan terkini dan terupdate.Pada kesempatan kali ini kami akan berbagai sedikit informasi kepada anda tentang 11 Tips Menghilangkan Keloid Dengan Bahan Alami,tentunya hal ini mungkin sedang anda cari-cari untuk menghilangkan keloid yang ada di tubuh anda bukan ? untuk informasi lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.

11 Tips Menghilangkan Keloid Dengan Bahan Alami


11 Tips Menghilangkan Keloid Dengan Bahan Alami

11 Tips Menghilangkan Keloid Dengan Bahan Alami,-Keloid memang menjadi salah satu permasalahan pada kulit yang cukup menguras tenaga,karena sifatnya yang cukup sukar untuk dihilangkan serta juga menimbulkan rasa gatal.Namun demikian bukannya berarrti keloid ini tidak bisa dihilangkan dan dibersihkan pada kulit anda,nah berikut ini kami bagikan tipsnya untuk menghilangkan keloid ini sampai dengan tuntas tanpa tersisa hanya dengan bahan alami,apa sajakah itu ? berikut ini selengkapnya :

  • Bubuk Cendana
Bubuk cendana memiliki sifat antiseptik, astringent, anti-bakteri, dan anti-inflamasi. Pasta cendana efektif untuk digunakan sebagai obat bagi banyak masalah kulit, termasuk keloid.Kayu cendana adalah bahan alami yang sangat ampuh untuk memacu regenerasi sel kulit, sedangkan air mawar berguna sebagai toner alami. Campuran kedua bahan ini akan membentuk ramuan alami, yang mampu untuk menghilangkan keloid dengan cepat.Campur bubuk cendana dengan air mawar hingga membentuk pasta. Bersihkan area keloid menggunakan air hangat, supaya penyerapan lebih optimal. Oleskan campuran ini pada area kulit yang timbul keloid. Lakukan perawatan ini menjelang tidur malam. Bilas kulit dengan air hangat keesokan harinya.

  • Baking Soda
Baking soda memiliki sifat abrasif yang mampu mengelupas, mengurangi kemerahan,  dan menghaluskan kulit. Baking soda dapat mengelupas lapisan kulit luar, sehingga memunculkan jaringan kulit baru yang berada di bawahnya. Baking soda efektif untuk mengurangi ukuran keloid.Campur 1 sdt baking soda dengan 3 sdt hidrogen peroksida hingga menghasilkan pasta. Oles pasta ini pada area keloid, lakukan pijatan lembut. Supaya keloid sembuh dengan cepat, ulangi perawatan ini sebanyak 3 kali dalam sehari hingga sembuh.

  • Cuka Sari Apel
Sifat basa pada cuka sari apel dapat menyeimbangkan keasaman kulit. Cuka apel mampu menghilangkan kemerahan bekas luka keloid  dan mengurangi ukurannya. Caranya dengan menerapkan cuka apel yang dicampur dengan sedikit air, pada area timbulnya keloid.

  • Madu
Madu memiliki asam amino esensial yang dibutuhkan untuk regenerasi jaringan tubuh, sel mati atau rusak. Untuk menghilangkan keloid, oleskan madu alami pada kulit yang bermasalah. Biarkan selama setengah jam, kemudian cuci dengan air bersih. Lakukan perawatan kulit ini dengan rutin.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Paling Jitu Menghilangkan Keloid Bekas Luka

  • Minyak Lavender
Minyak lavender efektif dalam mencegah bekas luka yang permanen. Minyak ini mampu meregenasi sel kulit, dan mengatasi jaringan parut termasuk keloid. Oleskan minyak lavender pada area kulit yang terkena keloid, sertai dengan pijatan lembut. Perawatan juga dapat dilakukan dengan mencampur minyak lavender dengan minyak pohon teh atau zaitun.

  • Aspirin
Aspirin memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan dan ukuran bekas luka keloid. Haluskan 3 butir aspirin hingga menjadi bubuk. Aduk bersama air sehingga terbentuk pasta halus. Aplikasikan pasta ini pada kulit yang timbul keloid.

  • Mentimun
Di samping kaya akan vitamin C, mentimun juga mengandung silika yang mampu memacu produksi kolagen bagi kulit. Untuk mengobati keloid, oleskan mentimun yang telah dihaluskan sebelum tidur malam. Lakukan dengan rutin setiap hari agar keloid cepat hilang.

  • Lemon
Lemon juga membantu untuk menghapus keloid. Gosokkan beberapa tetes jus lemon pada bekas luka setiap pagi dan petang hari. Cara ini berguna untuk menyamarkan keoid, dan membuat kulit lebih cerah.

  • Bawang Merah
Cara menyamarkan keloid menggunakan bawang merah juga tidak sulit. Pertama bawang merah diiris-iris berbentuk kotak, kemudian taruh pada kain yang lembut. Peras bawang merah untuk mendapatkan ekstraknya. Oleskan perasan bawang merah pada keloid. Lakukan setiap pagi, siang, dan malam hari. Baca: 13 Manfaat Kesehatan Di Balik Pedasnya Bawang Merah.

  • Bawang Putih
Bawang putih juga mampu mencegah proliferasi fibroblast yang berlebihan, pemicu keloid. Untuk menghilangkan keloid, oles tumbukan bawang putih pada area keloid selama 15 menit kemudian bilas. Jika muncul iritasi ataupun sensasi terbakar, segera hentikan pengobatan dengan mencuci kulit dengan air hangat..

  • Lidah Buaya
Lidah buaya bukan hanya baik untuk rambut, tetapi juga mampu meredakan peradangan, melembabkan kulit, dan mengobati jaringan kulit yang rusak.Pertama, bersihkan area keloid menggunakan air hangat. Terapkan gel lidah buaya pada area tersebut selama beberapa menit. Cuci setelah melakukan perawatan.

Itulah sobat kesehatan beberapa tips dari bahan alami yang memiliki kemampuan dan khasiat untuk menghilangkan keloid secara total.Nah oleh karenanya dengan sudah mengenai informasi ini setidaknya kita jadi mengetahui tentang bahan alami apa saja yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan keloid ini.Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua,terimakasih atas kunjunganya.,-11 Tips Menghilangkan Keloid Dengan Bahan Alami


11 Tips Menghilangkan Keloid Dengan Bahan Alami

google+

linkedin