Kamis, 12 Mei 2016

6 Bahaya Mengintai Di Balik Memencet Jerawat Sembarangan

Post oleh : Unknown | Rilis : 00.53.00 | Series :
6 Bahaya Mengintai Di Balik Memencet Jerawat Sembarangan,-Rasa gemas pada area kulit yang timbul jerawat menjadi salah satu faktor utama seseorang ingin dengan cepatnya menghilangkan jerawat tersebut salah satunya dengan cara memencetnya,hal ini memang sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja,akan tetapi hal ini sangat tidak dianjurkan dan bahkan sangat dilarang untuk dilakukan,pada kesempatan kali ini seputarduniakesehatan.blogspot.co.id akan berbagi informasi kepada anda tentang bahaya memencet jerawat dengan sembarangan

6 Bahaya Mengintai Di Balik Memencet Jerawat Sembarangan


6 Bahaya Mengintai Di Balik Memencet Jerawat Sembarangan

6 Bahaya Mengintai Di Balik Memencet Jerawat Sembarangan,-Memang benar sekali cara yang paling cepat untuk menghilangkan jerawat ini adalah dengan memencet isi jerawat tersebut keluar,akan tetapi perlu kalian ketahui kebiasan buruk yang selama ini sering kalian lakukan ini memiliki tingkat resiko dan bahaya yang sangat tinggi,mungkin banyak diantara kita yang sudah mengetahuinya akan tetapi tetap saja dilakukan karena rasa gemas dan ingin cepat menghilangkan jerawat tersebut,nah berikut ini ada beberapa bahaya di balik memencet jerawat yang perlu anda waspadai :

  • Kulit Mengalami Iritasi
Bahaya pertama yang akan muncul dari memencer jerawat secara sembarangan ini adalah dapat menimbulkan iritasi bagi kulit anda,terutama kulit wajah.Meskipun memang iritasi tersebut tidak karena letak dari iritasi ini berada di dalam lapiasan kulit yang berjerawat.Dengan adanya iritasi ini akan dapat menyebabkan efek negative bagi kulit itu sendiri seperti :

- Kulit akan mengalami luka
- Kulit menjadi sangat gatal.
- Kulit menjadi sangat merah.
- Timbulnya rasa perih pada bagian kulit yang berjerawat.

Akibat adanya iritasi ini juga akan semakin memudahkan kuman maupun bakteri menginfeksi bagian kulit tersebut hingga ahirnya terjadi peradangan pada kulit yang sangat serius dan akan memperlama proses penghilangan dan pennyembuhan dari jerawat ini.

  • Terjadinya Infeksi Kulit
Bagi anda yang mengalami jerawat dan juga masalah dengan sistem pembekuan daarah, ataupun bagi anda yang kekurangan asupan zat besi dan vitamin, kegiatan memencet jerawat ini akan sangat rentan tejadi infeksi pada bagan wajah anda yang mengalami jerawat.Setelah dipencet, mungkin jerawat akan hilang dan mengempes, namun ternyata, setelah jerawat dirasa sudah hilang dan mengempes, malahan akan timbul masalah baru, yaitu kemungkinan munculnya infeksi pada bagian wajah yang jerawatnya anda pencet sebelumnya. Infeksi ini dapat menyebabkan kuman menjadi berkembang biak lebih cepat, dan bahkan bisa masuk ke dalam tubuh anda melalu pori – pori kulit dan menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan pada tubuh anda.

  • Munculnya Jerawat Baru Yang Bertambah Parah
Sama seperti infeksi, ketika anda memencet jerawat di wajah anda, maka kuman – kuman dan juga bakteri yang berasal dari jerawat anda yang sudah dipencet dan dirasa hilang akan menyebar ke area sekitar wah anda. hal ini malahan akan memperburuk keadaan jerawat pada wajah anda. hal ini akan menyebabkan kemunculan jerawat lainnya pada bagian wajah anda, yang disebabkan oleh keluarnya bakteri dan kuman, yang menyebar ke bagian – bagian lain dari wajah anda.Karena itu, sangat tidak disarankan untuk memencet jerawat, karena dapat menimbulkan kemunculan jerata yang jauh lebih parah dari sebelumnya.

Baca Juga Infotmasi Terkait Lainnya : Cara Memencet Jerawat Dengan Baik Dan Benar

  • Terjadinya Pendarahan Di Kulit
Bahaya lainnya yang mungkin bisa muncul akibat kebiasaan memencet jerawat adalah terjadinya pendarahan pada bagian jerawat yang di pencet. Hal ini dapat menyebabkan munculnya pendarahan, dan apabila berada pada level yang parah, terutama bagi anda yang mengalami kelainan pada sistem pembekuan darah akan berakibat fatal, karena kemungkinan pendarahan akan terjadi secara terus menerus dan juga terjadi berulang kali.Selain itu apabila terjadi penadarahan yang cukup parah, anda akan mengalami kondisi kekurangan darah, atau yang biasa kita kenal dengan istilah anemia, yang memiliki gejala – gejela :

- Tubuh akan terasa lemas.
- Konsentrasi menjadi menurun.
- Mudah terserang penyakit.

  • Menimbulkan Bekas Yang Susah Di Hilangkan
Bagi anda yang menganggap bahwa dengan memencet jerawat akan membuat wajah anda bersih dari jerawat yang mengganggu, maka anda sepertinya salah besar. Dalam waktu singkat, memencet jerawat mungkin akan memberikan efek seperti jerawat yang sudah hilang dari wajah anda. namun demikian, ternyata kegiatan memencet jerawat ini malahan akan menimbulkan bekas luka yang terlihat sangat jelas. Hal ini tentu saja akan sangat berpengaruh bagi anda yang concern akan penampilan wajah anda, bukannya menghilangkan jerawat, malah akan menimbulkan bekas luka yang mengganggu.

  • Bisa Jadi Mengalami Kematian
Mungkin terjadi tidak lazim dan berlebihan akan tetapi itulah kenyataannya,hal ini karena adanya daerah pada bagian wajah yang disebut dengan segitiga kematian, yang berada pada area sekitar hidung, karena berisi syaraf – syaraf yang penting. Apabila secara tidak sengaja anda memencet jerawat pada lokasi ini, dan terjadi pendarahan atau infeksi, maka efek buruknya adalah kematian.

Setelah membaca informasi inisemoa kebiasaan kita semua yang selalu memencet-mencet jerawat secara sembarangan bisa membuat kita sadar bahwa dibalik asyiknya memencet jerawat ini ternyata memiliki efek yang sangat membahayakan bagi kesehatan.,-6 Bahaya Mengintai Di Balik Memencet Jerawat Sembarangan


6 Bahaya Mengintai Di Balik Memencet Jerawat Sembarangan

google+

linkedin