Senin, 09 Mei 2016

Ketahuilah 24 Makan Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Post oleh : Unknown | Rilis : 00.35.00 | Series :
Ketahuilah 24 Makan Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat,-Adanya jerawat yang sering muncul di wajah memang menjadi salah satu permasalahan yang cukup serius apalagi jerawat yang muncul ini berupa jerawat batu yang sangat sukar sekali untuk di hilangkan.Kondisi ini semakin diperparah lagi dengan asupan makanan yang tidak baik pula sehingga jerawat ini semakin kuat dan semakin susah di hilangkan.Namun anda tidak perlu hawatir,kami dari blog seputarduniakesehatan.blogspot.co.id akan berbagi informasi kepada anda untuk mengatasi permasalahan ini dengan bahan alami.Penasaran ? simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Ketahuilah 24 Makanan Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat


Ketahuilah 24 Makan Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Ketahuilah 24 Makan Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat,-Ada berbagai banyak makanan yang bisa menjadi salah satu penyebab dari timbulnya jerawat dan ada juga yang sebalikya yakni makanan yang dapat membantu menyembuhkan jerawat itu sendiri.Mungkin dari beberapa dari kita belum banyak yang mengetahui bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu mencegah jerawat ini dengan sangat efektif.Lantas apa sajakah makanan-makanan yang di maksudkan ini ? berikut ini daftar makanan tersebut :

  • Lemak Ikan
Makanan penghilang jerawatMenurut Rachelle Wood, ahli gizi holistik terdaftar di Charlottetown PEI menyatakan bahwa ikan merupakan sumber yang baik akan asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6. Kandungan Asam ini dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang dapat memicu sel untuk menyumbat pori-pori dan berpotensi menyebabkan jerawat. Ia merekomendasikan untuk mengkonsumsi ikan salmon, makarel, dan sarden untuk melawan noda jerawat.

  • Kacang
Masih menurut Wood, kekurangan mineral seperti zinc dan selenium juga dapat memicu timbulnya jerawat pada beberapa penderita.” Dan kacang mengandung banyak selenium, vitamin E, tembaga, magnesium, mangan, kalium, kalsium dan zat besi, yang semuanya penting bagi kesehatan kulit. Selain itu, kandungan vitamin E dalam kacang juga dapat membantu meremajakan kulit serta melindungi jaringan wajah dari iritasi ringan. Namun informasi yang beredar di masyarakat saat ini yang populer adalah kacang merupakan makanan penyebab jerawat dan penyebab jerawat bernanah. Tentu saja hal tersebut tidak terlalu benar.

  • Buah Alpukat
Buah berwarna hijau dan memiliki rasa yang lezat ini dipercaya  kaya akan vitamin E yang dapat meningkatkan vitalitas kulit. Alpukat juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C, yang mampu mengurangi peradangan kulit dan melembabkan kulit secara alami.

  • Buah Anggur Merah
Buah dan biji anggur merah banyak mengandung bahan kimia alami yang kuat serta antioksidan yang terbukti mampu untuk mengobati kondisi kulit yang mengalami inflamasi seperti psoriasis dan eksim. Anggur juga dapat membantu untuk mengontrol efek samping dari reaksi alergi pada kulit.

  • Adas
Adas merupakan sejenis tanaman sayuran yang dapat membantu membersihkan kulit. Akar dari sayuran ini dapat meningkatkan pencernaan, mengurangi pembengkakan dan membantu mengurangi kelebihan cairan dan menghilangkan racun dalam kulit.

  • Artichoke
Artichoke merupakan sumber antioksidan dan vitamin C. Sayuran hijau berserat ini dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh, membuatnya menjadi tambahan makanan yang bagus untuk mendapatkan kulit yang sehat.

  • Beras Merah
Beras merah merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin B, protein, magnesium, dan beberapa antioksidan. Untuk jerawat, vitamin B bertindak untuk mengurangi stres pada kulit, yang akan membantu mengatur kadar hormon dan mencegah kemungkinan jerawat.

  • Bawang Putih
Bawang putih merupakan sember makanan lain yang dapat membantu melawan peradangan. Kandungan bahan kimia alami dalam bawang ini yang disebut allicin dapat membantu membunuh banyak bakteri berbahaya dan melawan virus dalam tubuh.

  • Brokoli
Brokoli adalah salah satu sumber makanan yang sempurna membersihkan kulit. Kandungan nutrisi dalam sayuran ini antara lain adalah vitamin A, B kompleks, C, E, dan K. Sifat antioksidan yang dimiliki sayuran ini dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas yang akan membantu luminositas kulit.

  • Alfalfa Sprouts
Tanaman yang mungkin terlihat seperti rumput ini memiliki kandungan nutrisi berharga yang dapat membantu proses membersihkan kulit. Alfalfa sprouts banyak mengandung enzim yang membantu melawan peradangan.

  • Air Putih
Rutin mengkonsumsi 8 gelas air setiap hari dapat membantu mengurangi kadar jerawat dan dapat menyembuhkan jerawat secara alami. Selain itu, air juga dapat membantu meremajakan kulit dan dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

Baca Juga Informasi Terkait Lainnya : Cara Jitu Hilangkan Jerawat Batu Dan Bekasnya

  • Teh Hijau
Teh hijau merupakan bahan alami yang dapat berfungsi sebagai detoks untuk tubuh dengan membantu dalam menghilangkan infeksi, mengembalikan kulit agar tetap bersinar, dan dapat mencerahkan kulit. Sifat antioksidan dalam teh hijau mampu menjadi pelindung kulit dan dapat meratakan warna kulit. Teh hijau juga sangat baik untuk pemulihan kondisi pasca sakit, serta dapat secara efektif membantu menyembuhkan jerawat.

  • Wortel
Wortel merupakan sumber makanan yang baik untuk kulit karena ia sarat akan vitamin A, yang dapat membantu untuk menjaga agar kulit tetap sehat, dan mencegah kelebihan produksi sel di lapisan kulit luar.

  • Yogurt
Studi telah menunjukkan bahwa seseorang yang menderita jerawat memiliki kandungan asam lambung yang sangat rendah. Bahan makanan yang banyak memiliki kandungan probiotik seperti yoghurt dapat menormalkan saluran pencernaan dan membantu dalam mengendalikan jerawat.

  • Mentimun
Mentimun memiliki kandungan sejumlah besar air yang baik untuk membersihkan kulit. Kandungan nutrisi lain dalam buah ini adalah vitamin C dan kadar serat yang dapat membantu menghilangkan bengkak kulit, bekas jerawat dan peradangan.

  • Buah Berry
Beberapa jenis buah berry seperti strawberry, blueberry, raspberry, serta blacberry dapat membantu membersihkan jerawat secara alami. Karena merupakan sumber alami asam salisilat (agen pertempuran jerawat kuat). Selain itu, buah berry juga dapat menyembuhkan warna kulit dan membantu menjaga kondisi kulit agar tetap sehat. Kandungan anti-oksidan seperti beta karoten dalam buah berry bertindak sebagai fitokimia yang membantu proses penyembuhan infeksi kulit seperti jerawat.

  • Biji-Bijian
Salah satu makanan yang terbaik untuk menjaga agar wajah tetap cantik adalah serat yang dikemas dalam biji-bijian karena mereka dapat menghentikan jerawat yang menyebabkan peradangan. Biji-bijian sangat kaya akan selenium, yang merupakan obat alami untuk menyembuhkan jerawat.

  • Sumber Makanan Yang Berwarna Ungu Dan Merah Tua
Bit, Acai, kale ungu, dan buah delima merupakan sumber-sumber makanan yang kaya akan antioksidan. Kandungan tersebut dapat membantu meremajakan kulit serta dapat mengurangi letusan jerawat.

  • Susu
Susu sapi merupakan sumber vitamin A dan vitamin D yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, ia juga merupakan sumber kalsium yang diperlukan oleh tubuh.

  • Olive Oil
Minyak zaitun dan minyak wijen merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik. Dimana ia menyediakan asam lemak yang dibutuhkan tubuh untuk menyehatkan kulit , seperti karena jerawat.

  • Buah Lemon
Untuk menggunakannya jenis buah ini, campurkan sedikit air jeruk segar dengan satu sendok teh gula pasir dan menggosok-gosokkannya pada kulit wajah. Hal ini akan melawan jerawat, dan juga akan memudarkan bekas luka akibat jerawat.

  • Oatmeal
Bukan hanya sebagai pengenyang perut, tetapi oatmeal juga dapat membantu mengobati jerawat dengan cara mengurangi kadar minyak dalam tubuh.

  • Aprikot
Makanan penghilang jerawat yang paling populer lainnya adalah Aprikot. Aprikot dapat digunakan sebagai pengobatan kulit selama beberapa dekade. Ia bisa dimanfaatkan sebagai scrub alami untuk wajah berjerawat.

  • Buah Semangka
Kandungan air, vitamin, serta anti-oksidan dalam buah semangka sangat baik untuk membantu penyembuhan infeksi pada kulit seperti jerawat.

Itulah informasi lengkap mengenai jenis makan yang bisa kita manfatkan untuk membantu menghilangkan jerawat secara alami.Meskipun makanan ini banyak namun tidak harus semuanya anda konsumsi anda bisa memilih salah satu dari makanan ini dan mengonsumsinya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.,-Ketahuilah 24 Makan Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat



Ketahuilah 24 Makan Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

google+

linkedin