Kamis, 26 Mei 2016

11 Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Prostat

Post oleh : Unknown | Rilis : 00.13.00 | Series :
Selamat datang di halaman blog seputarduniakesehatanterkini.blogspot.co.id , tempat kumpulan informasi kesehatan dan kecantikan terlengkap,terupdate dan terkini.Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini kami akan berbagi informasi menarik mengenai bagaimana cara yang mudah namun efektif untuk menjaga dan merawat kesehatan prostat dengan baik.Anda penasaran bukan apa sajakah langkah mudah ini ? berikut ulasan selengkapnya.,-11 Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Prostat

11 Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Prostat


11 Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Prostat,-Kelenjar prostat ini merupakan salah satu organ yang cukup penting bagi laki-laki,karena kelenjar ini berfungsi sebagai alat untuk memproduksi cairan putih yang menyertai sperma.Sehingga tidak jarang apabila kelenjar prostat ini sangat rentan terserang oleh penyakit baik itu penyakit yang ringan maupun berat salah salah satunya seperti radang prostat,dan yang paling parah adalah kanker prostat.

11 Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Prostat

Oleh karenanya sangat penting bagi kita agar senantiasa merawat salah satu organ terpenting ini dengan sebaik-baiknya.Munkin anda akan sedikit bertanya-tanya bagaimana caranya merawat organ yang letaknya berada di dalam dan bentuknya kecil ini ? sebenarnya untuk merawatnya tidak perlu memerlukan biaya atau hal yang aneh,kita hanya cukup mengikuti 11 langkah mudah berikut ini :

  • Minialkan Untuk Mengonsumsi Alkohol
Alkohol dapat menetralisir seng (zinc) dan vitamin B6. Kedua zat ini penting untuk menjaga kesehatan prostat.

  • Memilih Dan Mengonsumsi Susu Yang Rendah Lemak
Beberapa peneliti percaya bahwa lemak jenuh dari produk susu dan daging merupakan faktor yang dapat meningkatkan risiko perkembangan kanker prostat.

  • Perbanyak Untuk Mengonsumsi Kedelai
Studi klinis menunjukkan bahwa peningkatan rasio estrogen-testosteron seiring bertambahnya usia merupakan salah satu faktor yang berdampak buruk pada prostat.Makan setidaknya 2 ons kedelai per hari akan menurunkan kadar estrogen dan membangun kembali keseimbangan optimal rasio estrogen-testosteron. Makanan kaya kedelai diantaranya miso, tempe, dan tahu.

  • Melakukan Latihan Kegel
Latihan kegel bagus untuk meningkatkan aliran darah di daerah prostat dan organ urogenital.Saat melakukan latihan kegel tarik/kencangkan semua otot di sekitar skrotum dan anus, tahan, kemudian lepaskan.Melakukan 10 putaran latihan ini, beberapa kali dalam sehari, dapat memaksimalkan aliran darah ke jaringan prostat.

  • Mengikuti Dan Melakukan Diet Yang Sehat
Makan lebih banyak buah dan sayuran akan memastikan tubuh mendapat pasokan antioksidan alami, vitamin, serta mineral.Hindarkan lemak jenuh serta gula dalam makanan. Makanan dengan lemak tinggi bisa meningkatkan kadar testosteron yang dapat menyebabkan pembesaran kelenjar prostat.Konsumsi jenis sayuran berbeda seperti kubis, kecambah, brokoli, serta jenis sayuran lain. Mengonsumsi 3 porsi sayuran per hari dapat menurunkan risiko kanker prostat sampai 45%!

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Jitu Mengobati Radang Prostat

  • Meningkatkan Mengonsumsi Selenium
Selenium sangat diperlukan untuk menjaga prostat tetap sehat.Makanan yang mengandung Selenium adalah telur, kacang mete, kacang brazil, bawang putih, rumput laut, tuna, herring, kerang dan seafood lain, biji wijen dan bunga matahari, serta hati dan ginjal sapi.

  • Perbanyak Mengonsumsi Minyak Ikan
Minyak ikan bisa didapat dari makan ikan langsung atau mengonsumsi suplemen minyak ikan.

  • Meningkatkan Aupan Seng (Zinc).
Konsumsi Seng (Zinc) sebesar 15 mg per hari membantu prostat untuk berfungsi secara sehat. Sumber Seng antara lain biji labu, tiram, dan kacang-kacangan.

  • Perbanyak Untuk Mengonsumsi Tomat
Tomat mengandung lycopene yang baik bagi kesehatan prostat. Mengonsumsi tomat dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat.

  • Mengonsumsi Supelem Tambahan Yang Sangat Kaya Gizi
Mengonsumsi suplemen multivitamin berkualitas dapat membantu menjaga kesehatan prostat. Vitamin yang dianjurkan antara lain Vitamin A (25.000 IU), Lycopene (10 mg), dan vitamin E (1.200 IU).

  • Menerapkan Gaya Hidup Yang Sehat
Pastikan tubuh mendapatkan istirahat sekaligus olahraga cukup. Berolahraga secara teratur dapat memperbaiki sistem kekebalan, pencernaan, dan mekanisme tubuh dalam mengeluarkan racun.Olahraga dapat pula mencegah obesitas yang menjadi salah satu faktor risiko penyebab kanker dan penyakit lainnya. Olahraga teratur juga dapat mencegah pembengkakan prostat.

Nah sobat kesehatan itulah beberpa tips mudah yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membantu merawat dan menjaga kesehatan prostat anda secara lebih alami,sehingga bisa terjaga dan terlindungi dari serangan-serangan penyakit dan radikal bebas yang bisa membahayakan organ prostat ini.Semoga dengan adanya informasi mengenai 11 Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Prostat ini bisa membantu dalam meminimalisir terkena penyakit prostat.


11 Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Prostat

google+

linkedin