Rabu, 06 April 2016

Kiat Sehat Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam 7 Hari

Post oleh : robi gaspar | Rilis : 21.41.00 | Series :
Kiat Sehat Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam 7 Hari,-Kesehatan merupakan aset yang harus dijaga. Mengonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga adalah beberapa cara untuk menjaganya. Makanan berkontribusi menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan sebesar 80 persen. Salah satu masalah kesehatan yang datang dari makanan tidak sehat adalah tertimbunnya kolesterol jahat (LDL), di mana hal ini bisa mengganggu kelancaran peredaran darah. Apabila tidak dikelola dengan baik, kolesterol ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti batu empedu, hipertensi, hingga serangan jantung.

Kiat Sehat Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam 7 Hari

Apabila kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda sudah mencapai angka bahaya, maka mulai dari sekarang sebaiknya anda berpikir untuk menurunkannya. Adapun cara untuk mengatasinya tidak terlalu susah. Berikut ini adalah panduan diet dari Lisa Guy, seorang ahli gizi, yang bisa anda terapkan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat hanya dalam tujuh hari saja. Berikut penjelasan selengkapnya :

  • Hari Senin
Di hari pertama ini anda disarankan untuk mengonsumsi sayuran dan buah yang kaya nutrisi penting. Sayur dan buah kaya akan serat yang mempunyai efek untuk menyerap kolesterol jahat. Konsumsilah sayuran dan buah yang bervariasi setiap harinya agar tidak bosan.

  • Hari Selasa
Kurangi asupan makanan yang mengandung lemak tidak sehat, lemak trans, dan lemak jenuh yang bisa meningkatkan kadar kolesterol darah. Membatasi asupan makanan cepat saji maupun junk food adalah salah satu caranya. Di samping itu, pilihlah minyak sehat seperti minyak zaitun untuk menggantikan mentega, lalu pilih juga produk susu yang rendah lemak, serta hindari lemak dari kulit unggas dan daging.

  • Hari Rabu
Masaklah makanan dengan minyak zaitun, karena minyak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Minyak sehat ini mempunyai ambang batas oksidasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan minyak tak jenuh tunggal lainnya serta lebih stabil pada suhu yang tinggi. Hal ini membuat minyak zaitun lebih tahan terhadap pembentukan lemak trans dan hidrogenerasi. Lemak tak jenuh tunggal dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah.

  • Hari Kamis
Konsumsi bawang putih lebih banyak. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Bawang putih juga berkontribusi dalam mengencerkan darah yang pada akhirnya dapat membantu mengurangi risiko jantung. Penelitian lain menunjukkan bahwa di beberapa negara yang mayoritas penduduknya memiliki kebiasaan makan bawang putih setiap hari diketahui mempunyai risiko penyakit jantung yang rendah.

  • Hari Jumat
Konsumsi lebih banyak sayur dari keluarga kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang lentil, dan buncis. Makanan-makanan tersebut sangat baik untuk orang yang kadar kolesterolnya tinggi. Selain rendah lemak, sayuran tersebut kaya nutrisi penting seperti zat besi, lemak tak jenuh, dan vitamin B. Lebih jauh lagi, sayuran tersebut mengandung serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

  • Hari Sabtu
Sarapanlah dengan oatmeal. Oatmeal adalah makanan kaya serat yang baik bagi kesehatan jantung. Oat mengandung nutrisi penting seperti zat besi, vitamin E, dan vitamin B. Oat merupakan sumber serat larut yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan memperkecil risiko penyakit jantung.

  • Hari Minggu
Konsumsilah kacang-kacangan yang mengandung lemak tak jenuh. Pilihlah kacang yang rendah lemak seperti hazelnut, walnut, dan almond. Sebagaimana yang telah dijelaskan bahwa makanan yang mengandung lemak tak jenuh memiliki potensi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat.

Untuk itu bagi anda yang menginginkan cara cepat menurunkan kolesterol dan trigliserida tinggi 7 kiat alami diatas ini sangat tepat sekali untuk anda lakukan,karena hasilnya sudah terbukti secara nyata dalam menurunkan kolesterol jahat dengan cepat tanpa anda harus hawatir akan mengalami gangguan kesehatan lainnya.

google+

linkedin