Kamis, 31 Maret 2016

Tahukah Anda Tentang Diet Rendah Karbohidrat Dan Bahayanya ?

Post oleh : robi gaspar | Rilis : 01.49.00 | Series :
Tahukah Anda Tentang Diet Rendah Karbohidrat Dan Bahayanya ?,-Segala hal yang ada di dunia ini memiliki resiko dan keuntungan. Sebagai manusia kita patut untuk memahami hal tersebut agar bisa lebih berhati hati dalam mengambil langkah dan keputusan dalam hidup ini. Seperti halnya dengan diet, saat ini ada banyak sekali program diet yang bisa kita jalankan sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai. Setiap program diet memiliki resiko dan keuntungan masing masing, kita ambil contoh saja diet rendah karbohidrat dan bahayanya, diet jenis ini memang ada manfaatnya, namun apabila dibandingkan dengan resiko atau bahayanya, maka persentasenya akan bisa terjawab melalui penjelasan artikel kali ini.

Apa Itu Diet Rendah Karbohidrat?


Tahukah Anda Tentang Diet Rendah Karbohidrat Dan Bahayanya ?

Diet jenis ini adalah diet yang dilakukan untuk mengurangi asupan karbohidrat dan menggantinya dengan asupan nutrisi lain seperti protein. Pada umumnya, tubuh memang bekerja secara alami untuk mengolah setiap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, demikian halnya dengan karbohidrat, semua dikonversi agar bisa memberikan manfaat bagi tubuh. Adapun manfaat utama karbohidrat adalah
  • Sebagai sumber dari energi utama bagi tubuh,
  • Sebagai sarana untuk membakar lemak
  • Sebagai asupan bahan utama bagi sistem syarat bagian pusat
  • Sebagai pendukung bagi protein agar sel selnya tetap bertahan

Namun selain manfaatnya, karbohidrat pun memiliki nilai kurang manfaatnya, yaitu apabila asupan karbohidrat terlalu tinggi dan ada sisa yang dimanfaatkan oleh tubuh, maka tubuh secara alami pula akan mengubahnya menjadi lemak. Apabila hal ini dibiarkan tanpa dilakukan pembakaran, maka berat badan yang bertambah adalah manifestasinya.

Tapi masyarakat masa kini dengan dalih kesibukan dan rutinitas memilih untuk melakukan diet karbohidrat karena tidak sempat untuk melakukan pembakaran lemak melalui olahraga.

Bahaya Diet Karbohidrat


Tahukah Anda Tentang Diet Rendah Karbohidrat Dan Bahayanya ?
Hal ini saya sampaikan agar bisa menjadi tambahan wawasan bagi Anda yang sedang menjalankan diet karbohidrat. Perlu Anda ketahui, bahwa apabila program diet ini dilakukan secara terus menerus, maka kemungkinan buruk yang akan terjadi adalah kerusakan pada ginjal Anda. Berikut adalah penjelasannya!

Protein adalah nutrisi pengganti yang dimasukkan dalam tubuh untuk mengganti karbohidrat. Hal ini apabila dilakukan secara kontinyu, terlebih saat memasuki masa katabolik (saat dimana terjadinya perubahan protein ke energi dan glukosa), maka tubuh akan mengambil semua cadangan protein yang ada, termasuk dari otot. Hal ini akan menyebabkan Anda mengalami penurunan massa otot. Dan dari proses itu, akan ada sisa yang harus dibuang oleh tubuh berupa nitrogen. Sisa nitrogen ini harus dikeluarkan tubuh melalui urine dan keringat. Ginjal sebagai filter atau penyaring racun tubuh, apabila kerjanya terlalu diporsir, maka akan menyebabkan kerusakan. Walaupun Anda sudah mengakalinya dengan meminum air lebih banyak, ginjal tetap akan rusak apabila diporsir terlalu keras dalam mengeluarkan sisa pembuangan dalam tubuh.

Demikianlah penjelasan singkat tentang diet rendah karbohidrat dan bahayanya. Jadi kesimpulannya diet ini hanya boleh dilakukan selama waktu tertentu, dan bahaya apabila dilakukan secara terus menerus.Bagi anda yang ingin mencoba pengalaman baru Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Diet, dapatkan disini.

google+

linkedin